Mendes PDTT Bagikan 11.473 Sertifikat Lahan pada Transmigran Kabupaten Tanah Bambu

BATULICIN – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar bersama Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar membagikan 11.473 sertifikat lahan pada transmigran di Kabupaten Tanah Bumbu. Pemberian sertifikat itu bertujuan untuk mendorong masyarakat transmigran dapat mengembangkan dan mengelola lahan secara maksimal.

 

“Sebanyak 11. 473 lembar sertifikat, kami serahkan yang diterima secara simbolis kepada lima orang perwakilan,” kata Mendes PDTT, Halim Iskandar usai menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada transmigran di Kabupaten Tanah Bambu, Rabu (15/03/2023).

 

Pembagian sertifikat ini juga bertujuan untuk memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah para transmigran di Kabupaten Tanah Bambu. Selain itu, adanya sertifikat lahan juga bermanfaat bagi masyarakat sebagai jaminan untuk meminjam uang di bank, untuk permodalan usaha. Sehingga aktivitas perekonomian masyarakat terus berkembang.

 

Selanjutnya, dalam acara tersebut, Gus Halim juga menyerahkan Piagam Lencana Abdi Transmigrasi kepada Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar. Piagam tersebut diberikan atas kontribusinya dalam pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi di kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

 

Gus Halim juga menyerahkan Piagam Lencana Satya Transmigrasi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Bumbu Agus Sugiono. Penghargaan itu diberikan atas dukungannya dalam melakukan percepatan penerbitan Sertifikat Hak Milik (SHM) Transmigrasi di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

 

Turut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Dirjen PPKTrans Danton Ginting Munthe, anggota DPR Hasanuddin Wahid dan Heru Widodo serta pejabat di lingkungan Kemendes PDTT.

 

Penulis: Danu
Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *