DPRD Lumajang Himbau Pemuda Ambil Peran Majukan Desa dalam Momen Pilkades

Sosialisasi Pemilihan Kades Serentak di Kabupaten Lumajang. Sumber foto: lumajangkab.go.id
Sosialisasi Pemilihan Kades Serentak di Kabupaten Lumajang. Sumber foto: lumajangkab.go.id

LUMAJANG – Pemilihan kepala desa serentak di delapan desa di Kabupaten Lumajang akan digelar tahun 2023 ini menyikapi habisnya masa tugas kepala desa tersebut. Anggota Komisi A DPRD Lumajang, Trisno berharap agar generasi muda bisa mencalonkan diri di pilkades memajukan desa secara maksimal untuk masyarakat.

 

 

“Peran para pemuda menjadi prioritas dalam kepedulian terhadap kemajuan suatu daerah. Pemuda harus bisa mengambil bagian. Sehingga, sebagai pemuda jangan apatis terhadap politik, karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” tegas mantan Ketua Komisi C DPRD Lumajang, Rabu (22/02/2023).

 

 

Trisno menyampaikan bahwa peran pemuda sangat penting bagi perjalanan bangsa dan negara sehingga potensi yang dimiliki perlu didorong dan diperkuat. Ia ingin agar generasi muda bisa berkarya dan ambil bagian dalam memajukan desa.

 

 

“Masa depan bangsa ini ke depan ada di tangan anak-anak muda sekarang. Sementara di satu sisi, masih banyak anak-anak muda yang memilih diam tidak bertindak, utamanya yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat. Hal inilah, yang harus dirubah untuk memajukan desa,” jelas Trisno.

 

 

Menurutnya untuk memajukan desa, pemuda perlu bangkit dan berani di depan.

 

 

“Ayo, saatnya para pemuda bangkit dan tampil di depan untuk memajukan desa,” ungkapnya.

 

 

Berdasarkan data dari Kepala DPMD Kabupaten Lumajang, Mustajib, bahwa ada delapan Kepala Desa yang habis masa jabatannya di tahun 2023. Desa-desa yang bakal mengadakan pemilihan kepala desa itu, adalah Desa Tempurejo, Penanggal, Candipuro, Tempeh Tengah, Tempeh Lor, Umbul, Tukum dan Desa Jatigono.

 

Penulis: Erdhi

Editor : Sol

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *