Dukung Ketahanan Pangan, Desa Tanonikoo Kembangkan Bibit Kelapa Hibrida dan Pinang Betara

Ilustrasi bibit Pohon Pangan. Sumber Foto: pixabay.com
Ilustrasi bibit Pohon Pangan. Sumber Foto: pixabay.com

NIAS SELATAN – dalam rangka mendukung program ketahanan Pangan, Pemerintah Desa Tanonikoo, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan tengah mengembangkan bibit pohon pangan jenis kelapa hibrida dan pinang betara. Selanjutnya, bibit -bibit itu ditanam oleh masing masing keluarga di Desa.

 

“Untuk program ketahanan pangan desa kami pemerintah Desa kembangkan bibit kelapa hibrida sama pinang betara.  Itu kami bagikan tiap keluarga untuk ditanam,” ungkap Kepala Desa Tanonikoo, Kecamatan Gomo, Saferman Hulu, Rabu (22/2/2023).

 

Ia menambahkan, masyarakat Desa Tanonikoo mayoritas adalah petani. Oleh karnanya ia memberikan edukasi kepada masyarakat desa untuk tumbuh dan berkembang melalu pangan.

 

Ia juga menjelaskan, bibit Kelapa hibrida dan pinang betara di beli oleh pemerintah desa mengunakan alokasi anggaran Dana Desa yang diperuntukkan untuk ketahanan pangan.

 

“Mayoritas masyarakat desa kami kan petani, oleh karna itu kami pemerintah desa melalu musyawarah desa untuk program ketahanan pangan kami belikan bibit,” jelas Kepala Desa.

 

Melalui program tersebut, pihaknya berharap agar nantinya masyarakat desa dapat terpenuhi ketersedian pangan yang cukup, meskipun tingkatanya adalah perseorangan.

 

Penulis : Mukhlis

Editor : Ani

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *