Musrembangdes Cikaregeman, Pemdes Prioritaskan Pemeliharaan dan Penerangan Jalan

Contoh Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) di Kabupaten Bekasi. Sumber Foto: bekasikab.go.id
Contoh Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) di Kabupaten Bekasi. Sumber Foto: bekasikab.go.id

BEKASI – Pemerintah Desa Cikaregeman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat saat melaksanakan forum musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrenbangdes). Kepala Desa Cikaregeman, Markun Hidayat mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan usulan yang berasal dari masyarakat, terutama terkait pemeliharaan jalan, dan juga penerangan jalan umum.

 

 

“Yang jadi prioritas kita salah satunya perbaikan jalan menuju Manunggal di dekat Perumahan Harvest City,” kata Kepala Desa Cikaregeman, Markun Hidayat, di lokasi musrenbang, Senin, (20/2/2023).

 

 

Menurutnya, usulan tersebut akan diperkuat melalui pengajuan di musrenbang kecamatan, bersama-sama dengan 39 usulan lain yang tercatat di tingkat kecamatan. Ia berharap semua usulan prioritas yang diajukan pada tahun ini dapat terealisasi pada tahun anggaran 2024.

 

 

“Ya, harapan kita prioritas ini bisa realisasi,” harap Kades Markun Hidayat.

 

 

Diketahui, usulan prioritas Desa Cikaregeman, diantaranya ialah kegiatan pemeliharaan jalan akses ke Desa Ragemanunggal sepanjang 100 meter dengan lebar 6 meter.

 

 

Selanjutnya, yang masuk kedalam daftar usulan, adalah pemeliharaan akses jalan ke Tamanrahayu sepanjang 2,8 kilometer dengan lebar 4 meter. Serta pengajuan terkait penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik jalan yang ada di desa Cikaregeman.

 

 

Penulis : Mukhlis

Editor : Ani

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *