Site icon Kolom Desa

Miliki Sumber Air Jernih, Desa Ewo Ingin Kembangkan Budidaya Lobster

Ilustrasi Budidaya Lobster. Sumber Foto: pixabay.com

Ilustrasi Budidaya Lobster. Sumber Foto: pixabay.com

NIAS SELATAN – Pemerintah Desa Ewo, kecamatan Lolomatua, Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara, ingin mengembangkan unit usaha BUMDes melalui Budidaya lobster. Kepala Desa Ewo, Martin Ndrura  mengungkapkan, desa memiliki Sumber Air yang sangat jernih sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar termasuk lobster.

 

 

“Kami di disa memiliki Bendungan cukup besar dan airnya juga jernih, oleh karena itu kedepan kami ingin kembangkan usaha BUMDes melalu budidaya lobster, karena akan menjadi sia sia ketika lokasinya tidak dimanfaatkan,” ujar Kepala Desa Ewo, Kematan Lolomatua, Martin Ndrura, Selasa (21/2/2023).

 

 

Ia menjelaskan, meski kini usaha BUMDes masih bergerak di bidang penyedia perlengkapan rumah (furniture) namun kedepan akan melakukan penambahan unit usaha berupa budidaya lobster. Hal tersebut guna meningkatkan perekonomian masyarakat Desa.

 

 

“saat ini unit usaha yang sedang dikelola oleh BUMDes baru satu, yautu berupa penyedia perlengkapan rumah tangga, kami sudah melakukan Musyawarah Desa, kedepan akan dilakukan penambahan unit usaha yaitu budidaya lobster,” terangnya.

 

 

Ia juga mengungkapkan, bahwasnya Desa Ewo memiliki banyak potensi untuk dikembangkan, namun keterbatasana anggaran untuk mengakomodir semuanya menjadi hambatan saat ini.

 

 

Martin Ndrura berharap, ada perhatian husus dari pemerintah untuk mengelolah potensi desa yang sedang ia pimpin saat ini, karna jika potensi desa Ewo dapat terkelola dengan baik dapat menjadi penopang ekonomi bagi masyarakat serta dapat menjadi Pendapatan asli Daerah.

Exit mobile version