Bupati Lumajang Minta Kepala Desa untuk Jaga Stabilitas Desa

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jecson Situmorang, Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., Kajari Lumajang, Ristopo Sumedi Saat Menghadiri Gathering Asosiasi Kepala Desa (AKD) se-Kabupaten Lumajang, Kamis (16/2/2023).
Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jecson Situmorang, Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., Kajari Lumajang, Ristopo Sumedi Saat Menghadiri Gathering Asosiasi Kepala Desa (AKD) se-Kabupaten Lumajang, Kamis (16/2/2023).

LUMAJANG – Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) berharap, para kepala desa dapat menjaga kekompakan dengan diimbangi stabilitas dan keamanan masing-masing desa. Dirinya ingin agar konflik yang ada di desa dapat diminimalisir.

 

 

“Saya berharap Pak Inggi (Kades, red) ini mampu menjaga stabilitas desa, mempersempit konflik, soal ada perbedaan itu segera dikomunikasikan, Pak Inggi yang bisa meminimalisir konflik itu bagus,” ujar dia dalam arahannya dalam acara Gathering Asosiasi Kepala Desa (AKD) se-Kabupaten Lumajang, Kamis (16/2/2023).

 

 

Dalam acara tersebut, Cak Thoriq mengapresiasi sinergitas dan kolaborasi antar kepala desa yang terjalin baik dan saling melengkapi satu sama lain.

 

 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jecson Situmorang, Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., Kajari Lumajang, Ristopo Sumedi, dan Kepala Desa se-Kabupaten Lumajang.

 

 

Upaya menjaga stabilitas desa di Kabupaten Lumajang juga di dukung oleh Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jecson Situmorang. Ia mengungkapkan, bahwa dirinya beserta jajarannya berkomitmen menciptakan kondisi yang aman di desa, sehingga akan tercipta rasa nyaman dan aman di masyarakat.

 

 

“Syarat utama untuk membangun Lumajang itu adalah keamanan, tanggung jawab keamanan ini merupakan tanggung jawab kita semua, komunikasi yang sudah terjalin ini bisa memitigasi terjadinya kejahatan, ini harus ada kolaborasi dan sinergi,” ungkapnya.

 

 

Senada dengan Kapolres Lumajang, Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M. menyampaikan, pihaknya juga mendukung upaya tersebut.

 

 

“Kami TNI akan selalu mendukung apa yang dilaksanakan desa apa yang apalagi bidang keamanan, untuk menjadikan Lumajang aman dan nyaman,” terangnya.

 

 

Disamping itu, Kajari Lumajang menuturkan, bahwa pihaknya akan melakukan pendampingan terhadap segala permasalahan, utamanya dalam hal administrasi.

 

 

“Kami bertekad memberi pendampingan kepada pemerintah desa, desa ini merupakan kunci pembangunan negara,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis: Erdhi
Keterangan: Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jecson Situmorang, Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., Kajari Lumajang, Ristopo Sumedi Saat Menghadiri Gathering Asosiasi Kepala Desa (AKD) se-Kabupaten Lumajang, Kamis (16/2/2023).
Sumber foto: lumajangkab.go.id

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *