Desa Putat Kidul Luncurkan Wisata Buatan Bengawan Jero

Suasa Desa Putat Kumpul, Kecamatan Turi (Panorama Bengawan Jero) Sumber Foto: Kiriman Kepala Desa Putat Kumpul
Suasa Desa Putat Kumpul, Kecamatan Turi (Panorama Bengawan Jero) Sumber Foto: Kiriman Kepala Desa Putat Kumpul

LAMONGAN – Desa Putat Kidul, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur luncurkan wisata buatan berupa Panorama Bengawan Jero dan penangkaran ikan Koi. Destinasi ini dibangun dengan memanfaatkan kondisi banjir.

 

 

“Desa kita kan memiliki kelemahan stiap tahunya dilanda banjir, namun dengan kondisi desa yang dikatakan memiliki banyak air yang melimpah, kami membuat penangkaran ikan koi dan wisata buatan berupa gazebo di pinggir sungan dan perahu kicil untuk mengelilingi pesona desa, dan itu di kelola oleh BUMDes,” ungkap kepala desa Putat Kumpul, Kecamatan Turi, Rabu (15/2/2023).

 

 

Ia mengatakan, saat ini proses pengembangan wisata memang masih setengah jalan. Namun ditargetkan pada tahun 2023 sudah rampung pengerjaanya.

 

 

“Sekarang baru bisa nyicil untuk penangkaran ikan koi, nantinya akan ada gazebo dan penyediaan perahu kecil untuk berwisata mengelilingi keindahan panorama desa,” kata Syukran.

 

 

Syukran menambahkan, untuk mengembangkan usaha BUMDes, ia telah mengajukan beberapa proposal kepada pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi. Ia berharap, jika Usaha BUMDes dapat berjalan lancar, maka akan memberikan dampak positif kepada masyarakat serta bisa menjadi Pendapatan Asli Desa.

 

 

Penulis: Mukhlis
Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *