Desa Panusupan Terus Tingkatkan Promosi Wisata Melalui Program Bantuan Internet Desa

Kepala Diskominfo Jateng saat berada di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga Sumber Foto: jatengprov.co.id
Kepala Diskominfo Jateng saat berada di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga Sumber Foto: jatengprov.co.id

PURBALINGGA – Kepala desa Panusupan Kabupaten Purbalingga, terus menggenjot promosi wisata melalui media sosial dengan memanfaatkan program bantuan internet desa yang diberikan Diskominfo Jawa Tengah. Melalui upaya itu, pemdess setempat yakin bahwa perkembangan wisata dapat dilakukan.


“Dengan adanya internet, harapannya bisa mempromosikan wisata di Desa Panusupan, seperti Curug Kalikarang, Sendaren Susur Sungai, hingga wisata reliji. Harapannya ya bisa ada investor,” ungkap Kepala desa Panusupan, Surismi, Kamis (16/2/2023).

 

Sementara itu Kepala Diskominfo Jateng Riena Retnaningrum melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian Galih Wibowo mengatakan, selain bantuan akses internet, nantinya akan dibantu pembenahan rumah tak layak huni dan penanganan stunting.

 

Pihaknya kini tengah melakukan survei awal, guna melihat kelayakan calon penerima bantuan. Selain itu, survei dilakukan guna menentukan pola bantuan yang dibutuhkan warga setempat.

 

“Nantinya akan ada kuota 10 unit RTLH. Dengan begitu, di akhir tahun 2023 warga yang berada di jurang kemiskinan bisa dientaskan,” terang Galih.

 

Selain itu salah satu Konten kreator lokal Desa Panusupan, Aris, menyambut baik rencana bantuan internet dari Diskominfo Jateng. Menurutnya, kecepatan akses menjadi nyawa bagi Youtuber sepertinya.

“Kita antusias dan terbantu karena butuh jaringan internet.  Kalau internet lancar proses upload lancar,” tutup Aris.

 

Penulis: Mukhlis

Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *