Bank Kalsel Berikan Literasi Keungan Digital pada Pemdes di Kabupaten Hulu Sungai Utara

Pj Bupati Bersama Tim Bank Kalsel dan Perwakilan Perangkat Desa HSU. Sumber: kalselprov.go.id
Pj Bupati Bersama Tim Bank Kalsel dan Perwakilan Perangkat Desa HSU. Sumber: kalselprov.go.id

BANJARMASIN – Bank Kalimantan Selatan (Kalsel) berikan bimbingan pengelolaan keunganan bagi perangkat desa di lingkup Kabupaten Hulu Sungai Utara, Jumaat (10/2/2023). Bimbingan itu merupakan lanjutan dari implementasi aplikasi Internet Banking Bisnis (IBB) Bank Kalsel. Selain itu juga sebagai bentuk dukungan dalam peningkatan penguasaan teknologi digitalisasi dalam pengelolaan keuangan.


“Hal tersebut sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan dan peningkatan penguasaan teknologi digitalisasi serta kualitas pengelolaan keuangan,” terang PJ Bupati Hulu Sungai Utara, Raden Suria Fadliansyah.


Ia mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya untuk menanamkan pengelolaan keungan secara profesional di lingkup desa. Sehingga pengelolaan keuangan dilingkup desa dapat dilakukan secara efesien, efektif dan profesional.

“Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya anggaran keuangan atau bisa disebut Alokasi Dana Desa (ADD) yang harus dikelola oleh Pemerintah Desa,” imbuhnya.


Terpisah, Plt. Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengatakan, melalui digitalisasi keunganan, implementasi transaksi Non Tunai  melalui Layanan Internet Banking Bisnis (IBB) Bank Kalsel dapat ditingkatkan.


“Diharapkan dengan adanya IBB Bank Kalsel informasi keuangan dapat diakses lebih cepat, tepat dan akurat sehingga kedepannya lebih menghemat waktu dan mempercepat proses alur kerja lebih maksimal,” pungkas Fachrudin.

 

Penulis: Rizal

Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *