Jelang Perhelatan F1H20, Kemenparekraf Dorong Desa Wisata sekitar Danau Toba Matangkan Persiapan

Keterangan foto: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno meninjau pembangunan venue F1H2O Sumber Foto: Kemenparekraf.go.id
Keterangan foto: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno meninjau pembangunan venue F1H2O Sumber Foto: Kemenparekraf.go.id

TOBA – Jelang diselenggarakannya ajang F1H2O Powerboat Lake, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf, Martini M. Paham, mendorong ajang tersebut dapat dimanfaatkan untuk menunjukan pesona wisata Danau Toba secara maksimal. Sehingga geliat wisatawan untuk berkunjung dapat semakin meningkat.


“Kita manfaatkan peluangnya, agar kita bisa menunjukkan tidak hanya kepada masyarakat Indonesia tapi juga ke mancanegara, bahwa Toba punya tempat yang luar biasa,” ujarnya Senin (13/2/2023).


Menurut Martini, untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan ajang F1H20 yang akan digelar pekan depan perlu adanya kolaborasi antar stakeholder. Ia ingin kesiapan tersebut dapat ditunjukkan dengan komitmen terkait kebersihan, pelayanan, serta keamanan.

  

“Saya yakin kita bisa, karena kita bekerja sama, kolaborasi antar-stakeholders, tidak hanya masyarakat saja tapi juga dari industri dan pemerintah akan bersama menjaga destinasi pariwisata kita,” imbuh Martini.

 

Hal serupa juga disampaikan Direktur Pengembangan SDM Pariwisata Kemenparekraf/Baparekraf Florida Pardosi. Ia menyerukan kepada warga desa wisata agar bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu yang menghadiri perhelatan tersebut.

 

“Mari sukseskan event F1H2O yang merupakan event internasional, sehingga tidak hanya Danau Toba melainkan juga Balige menjadi tempat yang dikenal secara internasional. Kita sebagai tuan rumah, mari mempersiapkan diri dengan semangat,” kata Florida.

 

“Setelah ditetapkannya Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas, otomatis SDM nya harus dibenahi, sadar wisatanya harus dibenahi. Jadi sosialisasi ini menjadi virus kebaikan yang disebarkan bagi masyarakat untuk membangkitkan semangat para pelaku pariwisata,” ujarnya.

 

 

Penulis: Erdhi

Editor : Sol

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *