Site icon Kolom Desa

Desa Sibanggor Jae Kembangkan Potensi Produk Air Minum dalam Kemasan

Ilustrasi Sumber Mata Air Dari pegunungan Desa. Sumber Foto: pixabay.com

Ilustrasi Sumber Mata Air Dari pegunungan Desa. Sumber Foto: pixabay.com

MANDAILING NATAL – Desa Sibanggor Jae, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara saat ini tengah fokus untuk mengembangkan potensi air minum dalam kemasan. Untuk menggenjot pemasaran air minum kemasan, pemasaran produk ini dikelola oleh BUMDes.


“Kami di desa saat ini ingin mengembangkan air bersih. Karena kan di desa air sangat melimpah dan sudah teruji untuk bisa diolah menjadi air minum. Rencana saya, nantinya kami mau bikin kemasan berupa botol dan kemasan gelas,” ungkap Kepala desa Sibanggor Jae, Ali Mukhtar, Selasa (14/2/2023).


Ia menambahkan, inovasi itu juga didukung dengan kondisi geografis desa Sibanggor Jae yang terletak di kawasan pegunungan. Sehingga sumber air yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kemudian dijadikan produk yang memiliki nilai tawar.


“Nantinya kalau ini berjalan bisa bikin masyarakat desa berkembang untuk masalah perekonomian. Saya yakin kalau nantinya ini berjalan pasti akan meningkatkan perekonomian masyarakat desa.  karena itu sudah saya perhitungkan,” terang Ali Mukhtar.


Penulis : Mukhlis

Editor : Ani

Exit mobile version