Kepala Desa Cibening Manfaatkan Tanah Kas Desa untuk Canangkan Desa Wisata

BEKASI – Pemerintah Desa Cibening, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi merencanakan wilayahnya sebagai desa wisata dengan cara memanfaatkan tanah kas desa (TKD). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Cibening, Abdul Rachmat, Jumat (10/02/23). Sebab Desa Cibening dinilai mempunyai potensi yang strategis.

 

“Tanah yang menjadi aset desa ini, memiliki potensi yang sangat luar biasa. Oleh sebab itulah kita canangkan sebagai Desa Wisata, sebagai tempat rekreasi bagi warga Desa Cibening khususnya, dan masyarakat umum lainnya,” ungkapnya.

Rencananya Desa Wisata di cibening akan mengusung konsep taman waluh sebagai sarana rekreasi warga lokal serta masyarakat umum lainya. Sementara itu, luas TKD milik Desa Cibening tersebut mencapai 3 hektar.

Abdul Rachmat mengatakan, tanah tersebut saat ini kondisinya sedang dalam penataan dan pengembangan. Sehingga diharapkan bulan maret pengerjaan penataan tersebut telah selesai.

 

“Mudah-mudahan di awal Bulan Maret nanti proses penataan dan pengembangannya sudah selesai, sehingga masyarakat dapat secepatnya memiliki destinasi wisata yang jarak dan biayanya terjangkau. Saat ini di lokasi tersebut sudah ada Gazebo Taman, Lapangan Voli, Kolam Ikan, dan Taman Bermain Ramah Anak,” kata Rachmat.

 

Selain letaknya yang strategis, Rachmat mengungkapkan, Desa Cibening memiliki keindahan alam yang masih terjaga keasriannya. Sebagian besar wilayahnya, terdapat area persawahan, perkebunan dan pepohonan. Hadirnya Taman Waluh ini diharapkan dapat membawa efek domino untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

 

Penulis: Mukhlis

Editor: Sol

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *