DPD Papdesi Sulsel Gelar Rakorda Bahas Ketahanan Pangan

JAKARTA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Makassar. Peretmuan itu membahas tengang program-program  ketahanan pangan untuk kesejahteraan desa.

“Seperti arahan Presiden Jokowi, ketahanan pangan harus dibangun sejak tingkat desa dengan menggali berbagai potensi produksi pangan dan perbaikan distribusi. Kita yakin di Sulsel cukup membanggakan, Papdesi akan mampu mempelopori upaya-upaya penting ini,” jelas Sekjen DPP Papdesi Senthot Rudi Prastiono saat menghadiri rakorda di Sulawesi Selatan, Kamis (9/2/2023).

 

Rudi juga menyampaikan, rakorda dilaksanakan sebagai bentuk dari penguatan organisasi untuk menerjemahkan program-program hingga ke tingkat pelaksanaan. Termasuk dalam menggali potensi-potensi desa untuk menjaga ketersediaan pangan rakyat dan mencegah inflasi.

Ketua DPP Papdesi Sulsel  Muhammad Darwis menambahkan, bahwa rakorda kali ini sebagai bentuk kordinasi untuk membahas program program kerja papdesi. Utamanya dapat berdampak pada ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

 

“konsolidasi ini bagaimana agar program – program kerja Papdesi bisa dijalankan sehingga ketahanan dan kesejahteraan masyarakat tetap terjaga. Tentu arahanya menjaga kondisi tetap aman memaksuki tahun politik 2024. kita ingin indonesia tetap aman, damai, dan sejahtera,” tutur Ketua DPP Papdesi Sulsel  Muhammad Darwis.

 

Penulis : Mukhlis

Editor : Ani

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *