Kades Buniayu Gelar Sosialisasi Kenakalan Remaja

TANGERANG – Kepala Desa Buniayu gelar sosialisasi tentang kenakalan remaja dan pergaulan bebas yang bertempat di SMP 1 Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/2/2023). Kades Buniayu Hamdani mengatakan, sosialisasi tersebut diadakan guna mengantisipasi maraknya aksi tawuran antar pelajar.

“Kegiatan Sosialisasi ini adalah langkah antisipasi kami terkait maraknya aksi tawuran yang diberikan kepada siswa-siswi SMP 1 Sukamulya agar lebih waspada terhadap pergaulan bebas, miras, narkoba dan lainnya,” ujar Hamdani.


Lebih lanjut, pihaknya akan menggandeng sejumlah pihak dari Polsek, Koramil, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan beberapa pihak lainnya. Melalui sinergitas itu, ia optimis kenakalan remaja dapat ditanggulangi. 

“Rencana kami akan menggandeng sejumlah unsur dari pihak Polsek, Koramil, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan stakeholder lainnya untuk ikut bersama dalam mensosialisasikan sekolah tersebut,” terang Hamdani.


Terpisah, perwakilan dari Polsek setempat juga turut hadir yakni Pratona. Ia menjelaskan kegiatan ini sangat berguna sebagai sesuatu wawasan kebangsaan sesuatu yang harus dimiliki oleh generasi muda, agar tidak tersesat dalam pergaulan bebas.

“Beberapa hal disampaikan di sekolah adalah upaya kita untuk mengurangi kasus-kasus kekerasan, baik dari sesama teman di sekolah, dan menekan adanya tawuran antar sekolah menghindari pergaulan bebas agar siswa tetap fokus pendidikan atau pelajaran,” pungkasnya. 

 

Penulis: Rizal Kurniawan

Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *