Usai Revitalisasi, Pasar Rakyat Tematik Ubud Bakal Dibuka April Mendatang

GIANYAR – Setelah direvitalisasi, pasar rakyat tematik Desa Wisata Ubud akan dibuka pada bulan April mendatang. Hal itu disampaikan oleh Bupati Gianyar I Made Mahayastra, pihaknya berencana akan meresmikan pada bulan April mendatang.


“Pada awal bulan April 2023 pasar rakyat Tematik Desa Wisata Ubud akan dibuka dan pedagang sudah diperbolehkan berjualan. Saya berharap para pedagang menjaga kebersihan dan keasrian seperti awal penempatan,” tuturnya ketika menghadiri Upacara Mecaru dan Melaspas Alit Bangunan Pasar Rakyat Tematik Wisata Ubud, Minggu (5/2/2023).


Ia menambahkan, revitalisasi Pasar Rakyat Desa Wisata Ubud menjadi salah satu prioritas utama dari pemerintah di bawah kepemimpinannya. Sebab, Ubud terkenal sebagai roh Gianyar, bahkan Bali.


“Daya tarik wisatawan terhadap Ubud memang berada di kawasan desa wisata yang bernuansa asri, bukan keberadaan hotel-hotel yang semakin bertaburan. Terdapat 18 pasar desa dikelola desa adat dan 5 pasar rakyat yang sudah rampung direvitalisasi,” terangnya.


Melalui revitalisasi ini, ia berharap pengunjung yang mendatangi pasar tematik akan meningkat. Sehingga perekonomian masyarakat dapat tumbuh dengan baik.


Penulis: Rizal

Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *