Site icon Kolom Desa

Gelar Musrenbang, Kampung Kabuaena Tampung Aspirasi Masyarakat

Sekretaris Tim Musyawarah Kampung Kabuaena, Octovianus Nuntian. Sumber : rri.co.id

Sekretaris Tim Musyawarah Kampung Kabuaena, Octovianus Nuntian. Sumber : rri.co.id

Kolomdesa.com, Kepulauan Yapen – Pemerintah Kampung Kabuaena, Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu untuk menampung aspirasi masyarakat di 7 RT/RW Kampung Kabuaena, Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Beberapa usulan dari 3 RW dan 6 RT meliputi pembangunan drainase, jalan rabat beton, MCK, rumah layak huni, talud, satu jembatan, serta sektor perikanan, pertanian, peternakan, sumur bor, pengembangan ekonomi rakyat, transportasi sampah, cor trotoar, meteran listrik, dan yang paling utama adalah pendidikan,” kata Sekretaris Tim Musyawarah Kampung Kabuaena, Octovianus Nuntian, Kamis, (17/10/2024).

Ia menjelaskan Musrenbang dan Musyawarah Kampung Kabuaena ini dilaksanakan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD) dan disesuaikan dengan dana desa. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kampung Kabuaena yang telah berpartisipasi aktif dalam mengawal proses pembangunan di desa tersebut.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Exit mobile version