Site icon Kolom Desa

Kepala Kampung Sisir Dukung Sosialisasi Kebersihan Laut

Kepala Kampung Sisir I, Ronny Jaisona. Sumber : rri.co.id

Kepala Kampung Sisir I, Ronny Jaisona. Sumber : rri.co.id

Kolomdesa.com, Kaimana – Kepala Kampung Sisir, Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana, Ronny Jaisona mendukung kegiatan sosialisasi yang bertujuan melestarikan lingkungan, terutama menjaga kebersihan laut dari sampah plastik. Ia menilai kegiatan tersebut memiliki dampak positif agar informasi dapat lebih luas disebarkan dan dipahami.

“Kegiatan ini sangat positif, namun perlu ada tindak lanjut berupa sosialisasi langsung, tidak hanya kepada kami yang hadir tetapi juga kepada masyarakat. Dengan demikian, hal ini bisa diketahui dan dijaga oleh seluruh elemen masyarakat,” kata Ronny, Jum’at (11/10/2024).

Ia juga menekankan pentingnya menghentikan kebiasaan membuang sampah plastik ke laut, khususnya di pesisir Kaimana. Ia mencatat bahwa kebiasaan ini lebih sering terjadi di wilayah perkotaan dibandingkan di kampung, namun ia tetap memandang inisiatif ini sebagai langkah baik untuk menjaga ekosistem dan kelestarian laut.

“Untuk tidak membuang sampah plastik lagi ke laut Kaimana, itu hal yang penting juga. Ini bukan hanya untuk kami yang di kampung, tetapi perilaku ini lebih banyak dilakukan oleh orang di daerah perkotaan. Tapi, ini baik untuk menjaga ekosistem habitat laut,” tutupnya.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Exit mobile version