Site icon Kolom Desa

Pembangunan Kantor Kampung Tobati Senilai 1 M

Pj Wali Kota Jayapura, Christian Sohilait saat berkunjung ke Kampung Tobati, Sumber : Tribun-Papua.com

Pj Wali Kota Jayapura, Christian Sohilait saat berkunjung ke Kampung Tobati, Sumber : Tribun-Papua.com

Kolomdesa.com, Jayapura – Pembangunan infrastruktur Kantor Pemerintah Kampung Tobati, Kecamatan Jayapura Selatan, Kabupaten Jayapura terus menjadi komitmen pemerintah kota setempat dengan mengalokasikan dana sebesar Rp1 miliar. Kantor tersebut terbakar pada 2019, sehingga banyak aspek yang perlu diperbaiki dari awal agar kantor dapat kembali beroperasi dan memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat.

“Saya selaku pemerintah kota mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala kampung karena telah terbukti menggunakan dana dengan baik sehingga pembangunan kantor yang sempat ludes terbakar dapat beroperasi lagi,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Christian Sohilait, Rabu (9/10/2024).

Ia juga menambahkan bahwa Pemkot Jayapura melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis akan terus memberikan dukungan agar Kampung Tobati, yang dikenal sebagai kampung tertinggal, bisa berkembang menjadi kampung modern.

“Hari ini kami serahkan bantuan 1 unit speed boat, dalam waktu dekat kami juga akan bantu dana Rp 1 Miliar untuk pembangunan kampung ini,” tambahnya.

Selain itu, ia berpesan kepada aparat kampung untuk memanfaatkan fasilitas kantor dengan baik agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kampung Tobati, Otniel Merauje menyatakan bahwa pihaknya akan terus memperbaiki infrastruktur kampung agar dapat menjadi kampung modern.

“Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah kota yang sudah banyak membantu. Ke depan kami juga akan membangun perumahan sehingga kampung ini layak sebagai kampung wisata,” tutupnya.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Exit mobile version