Site icon Kolom Desa

Warga Desa Wayaloar Tolak Kedatangan Cabup Halsel

Warga Wayaloar menggelar aksi protes kebijakan Bassam Kasuba. Sumber : lensamalut.co

Warga Wayaloar menggelar aksi protes kebijakan Bassam Kasuba. Sumber : lensamalut.co

Kolomdesa.com, Halmahera Selatan – Warga Desa Wayaloar RT 01 dan RT 02, Kecamatan Obi Selatan mengancam menolak kedatangan calon Bupati Halmahera Selatan nomor urut 3, Hasan Ali Bassam Kasuba, ke desa mereka. Penolakan ini muncul karena masyarakat merasa kecewa atas keputusan Bassam yang memberhentikan Kepala Desa Wayaloar, Zed Daeng dari jabatannya.

“Kami kecewa dengan Bassam yang telah memberhentikan kades kami. Jadi kami masyarakat akan menolak kehadiran Bassam di Desa Wayaloar,” kata beberapa warga, Rabu (2/10/2024).

Mereka juga mengkritik pemberhentian tersebut yang dinilai melanggar prosedur. Warga menyatakan bahwa kepala desa hanya bisa diberhentikan jika terbukti melakukan korupsi atau meninggalkan tugas, bukan karena perbedaan kepentingan politik.

“Torang akan tunggu kehadiran Bassam di Wayaloar. Kalau benar dia turun, maka kami warga RT 1 dan 2 akan menolaknya,” tegasnya.

Sebagai bentuk protes, warga memasang pamflet yang berisi penolakan terhadap kedatangan Hasan Ali Bassam Kasuba di Desa Wayaloar.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Exit mobile version