Site icon Kolom Desa

Tekan Stunting, Bank Papua Salurkan CSR ke Kampung Rayori

Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua, Matheus A. Mual saat menyerahkan bantuan berupa susu bubuk kepada warga di Kampung Rayori. Sumber : Antarapapua

Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua, Matheus A. Mual saat menyerahkan bantuan berupa susu bubuk kepada warga di Kampung Rayori. Sumber : Antarapapua

Kolomdesa.com, Supiori – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua telah menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di Kampung Rayori, Distrik Kepulauan Aruri, Kabupaten Supiori, Papua. Hal itu dimaksudkan untuk mendukung upaya menekan angka stunting di wilayah setempat.

Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua, Matheus A. Mual, mengungkapkan bahwa bantuan CSR tersebut terdiri dari 1.029 dus susu bubuk untuk mendukung pertumbuhan anak, serta satu unit mesin pompa air celup solar cell 3 inci untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih.

“Kemudian ada tempat sampah fiber sebanyak lima buah untuk mendukung kebersihan lingkungan, granit sun power sebanyak 213 karton untuk pembangunan gereja sebagai wujud dukungan terhadap kegiatan keagamaan serta buku, alat tulis dan buku bacaan calistung untuk siswa siswi Kelas 1-2 SD sebanyak 96 paket guna mendukung pendidikan juga literasi anak,” kata Matheus, Selasa (1/9/2024)

Ia berharap bantuan CSR dari Bank Papua ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kampung Rayori, khususnya dalam menurunkan angka stunting dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Sejalan dengan program Pemerintah Pusat yaitu Papua Sehat, Papua Cerdas dan Papua Produktif, maka Bank Papua membuat Program untuk menanggulangi stunting dengan nama SAHABAT yang merupakan akronim dari ‘Satu Hati Berantas Angka stunting’ dengan program unggulan adalah Sahabat Sehat, Sahabat Bersih, Sahabat Sukses, Sahabat Cerdas, dan Sahabat Beriman,” tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan di wilayah tersebut untuk menciptakan masyarakat Papua yang lebih sehat dan cerdas, khususnya di Distrik Kepulauan Aruri.

“Dengan dukungan semua pihak, diharapkan program ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat di Kampung Rayori Distrik Kepulauan Aruri, Kabupaten Supiori,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Kepulauan Aruri, Paulus Rumbekwan, mewakili masyarakat Kampung Rayori menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan Bank Papua yang dianggap sangat bermanfaat untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Adapun bantuan itu seperti pemenuhan gizi untuk anak-anak balita stunting, akses air bersih, serta kebutuhan pendidikan bagi anak-anak sekolah dasar.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Exit mobile version