Site icon Kolom Desa

Pemdes Barua Rakor dengan 3 Unit Pelayan Masyarakat

Suasana Rapat Koordinasi yang digelar Pemdes Barua. Sumber: beritasulsel.com.

Suasana Rapat Koordinasi yang digelar Pemdes Barua. Sumber: beritasulsel.com.

Kolomdesa.com, Bantaeng – Pemerintah Desa Barua, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Tenaga Kesehatan, Posyandu, dan Kader PKK . Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menyatukan persepsi program yang akan dijalankan masing-masing unit pelayan masyarakat tersebut.

“Kita melakukan koordinasi mengenai program yang sudah dijalankan, dan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” ucap Kepala Desa Barua, Mursalim, Selasa (1/9/2024).

Ia menegaskan kegiatan itu bukan hanya menjelaskan mengenai rencana dan laporan kegiatan. Namun kata Mursalim, masing-masing unit di Pemdes Barua itu juga membahas kendala dan solusi mengenai hambatan yang didapat dari kegiatan sebelumnya perencanaan yang telah dilakukan.

“Kita juga melakukan kegiatan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan yang didapatkan,” jelas Mursalim.

Mursalim menyebutkan, seluruh pengurus masing-masing unit pelayanan masyarakat di desanya mayoritas hadir. Bahkan, setiap pengurus akrab satu sama lainnya.

“Kebetulan banyak yang hadir, dan ruangan rapat menjadi penuh,” ungkap Mursalim.

Bahkan, dalam kegiatan evaluasi tersebut, Mursalim menjelaskan suasananya tidak melulu serius, sesekali peserta rapat yang mayoritas ibu-ibu itu juga bercanda.

“iya karena pengurusnya mayoritas ibu-ibu di desa Barua ini mereka akrab, dan kadang candaan yang terlontar di sela rapat berlangsung,” sebut Mursalim.

Mursalim mengaku, dari hasil rapat koordinasi dan evaluasi itu kegiatan masing-masing unit sukses. Kendati juga ada kendala yang muncul dari pengurus dan para kader.

“Alhamdulilah mayoritas acara berjalan lancar sesuai jadwal, namun ada kendala sedikit tetapi itu sudah ditemukan solusinya,” pungkas Mursalim.

Penulis: Fuji
Editor: Aziz

Exit mobile version