Site icon Kolom Desa

PT NHM Salurkan Bantuan Tempat Sampah di Desa Gamlaha

Ilustrasi penyerahan bantuan tempat sampah. Sumber : Antaranews.com

Ilustrasi penyerahan bantuan tempat sampah. Sumber : Antaranews.com

Kolomdesa.com, Halmahera Utara – PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), melalui Departemen Lingkungan, membagikan sejumlah tempat sampah berkapasitas 70 liter di Desa Gamlaha, Kecamatan Kao Utara, Halmahera Utara, Maluku Utara. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat setempat.

“Tempat sampah ini sangat penting untuk masyarakat Gamlaha karena kami tidak hanya mengedukasi tentang kelestarian lingkungan tapi juga menyediakan fasilitas tempat sampah agar masyarakat bisa peduli lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan baik di pekarangan rumah maupun di fasilitas publik,” kata Rosmini, Environmental Superintendent PT NHM, Senin (30/9/2024).

Ia menyatakan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari perayaan Hari Lingkungan Hidup dan kegiatan bersih-bersih pantai yang telah dilakukan sebelumnya. Ia juga berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga tempat sampah bisa berguna dan masyarakat semakin peduli lingkungan sekitar dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan tim KS-UR NHM, Rudianto Palebangan, juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan masyarakat Gamlaha atas sambutan baik mereka. Ia berharap tempat sampah tersebut dapat digunakan dan dirawat dengan baik sesuai fungsinya.

“Meskipun tidak seberapa bantuan yang kami distribusikan, tapi kami berharap agar tempat sampah ini tetap dimonitor, kemudian dipergunakan sesuai fungsinya dan dapat dipelihara dengan baik,” ujarnya.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Exit mobile version