Site icon Kolom Desa

Kapal Cepat Samat Dari di Kampung Pulau Liki Diresmikan

Pj Bupati Sarmi, Iman Djuniawal saat disambut masyarakat Pulau Liki. Sumber : Tribun-Papua.com

Pj Bupati Sarmi, Iman Djuniawal saat disambut masyarakat Pulau Liki. Sumber : Tribun-Papua.com

Kolomdesa.com, Sarmi – Kapal Cepat Samat Dari di Kampung Pulau Liki, Distrik Sarmi telah diresmikan oleh Pj Bupati Sarmi, Iman Juniawal bersama Ketua TP PKK Hikmawati. Alat transportasi ini diharaokan tidak hanya dapat digunakan untuk rute ke Pulau Liki, namun juga dapat beroperasi ke pulau-pulau lain di sekitarnya.

“Kalau bisa berputar ke pulau-pulau lainnya sehingga alat transportasi dari kapal ini bisa digunakan untuk menjangkau ke pulau-pulau lainnya tentunya income ini menjadi pemasukan bagi Bumdes (Badan Usaha Milik Desa),” kata Iman, Sabtu (28/9/2024).

Ia juga mendorong Plt Kepala Kampung Liki untuk bekerja sama dengan Kepala BPMK Sarmi dalam memperbaiki manajemen kapal. Tentu hal itu gar operasional kapal ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Pulau Liki, khususnya dalam meningkatkan pendapatan desa.

“Oleh karena itu kita perlu komitmen bersama sehingga kehadiran kapal cepat ini bukan akhir dari perjalanan ini tapi merupakan awal dari banyak hal yang bisa dicapai bersama,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga dan menggunakan kapal ini dengan bijak, serta berpartisipasi aktif dalam pengelolaan dan pemeliharaannya.

“Karena ini adalah aset yang berharga yang harus kita jaga bersama. Saya juga mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam pengelolaan dan pemeliharaan Kapal Cepat Samat Dari ini dengan baik, Mari kita kerjasama dengan menjaga kebersihan, keamanan, dan kelayakan kapal agar dapat beroperasi dengan optimal,” tutupnya.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Exit mobile version