Site icon Kolom Desa

Babinsa Ajak Warga Kampung Sarawandori Bersih-bersih Lingkungan

Babinsa dan warga saat pembersihan halaman rumah warga kampung Sarawandori. Sumber : Tribun-Papua.com

Babinsa dan warga saat pembersihan halaman rumah warga kampung Sarawandori. Sumber : Tribun-Papua.com

Kolomdesa.com, Serui – Babinsa Koramil 1709-01/Serui Kodim 1709/Yawa, Koptu Aan Kurniawan mengajak warga untuk bergotong-royong membersihkan pekarangan rumah di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Koptu Aan menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari rumah masing-masing. Menurutnya, kebersihan tidak hanya menjaga kesehatan, tetapi juga mencerminkan kepribadian seseorang.

“Sebab lewat kebersihan, bisa menjaga kesehatan dan cerminan dari diri kita masing-masing, karena bila lingkungan kita bersih dan asri, tentunya kehidupan kita sehari-hari akan menjadi nyaman dan sehat pula,” kata Koptu Aan, sabtu (28/9/2024)

Sementara itu, Atta Mandawai, salah satu warga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas dukungannya.

“Terima kasih atas dukungan Babinsa yang ikut membantu masyarakat dalam membersihkan halaman rumah warga maupun jalan-jalan sebagai wujud kepedulian TNI dengan warga sehingga pekarangan rumah kami ini kembali bersih dan asri,” ungkapnya.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Exit mobile version