Site icon Kolom Desa

Musdes Kalianan Bahas Pembangunan Infrastruktur dan Program Desa

Pelaksanaan Musdes Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Probolinggo. Sumber : iNewsProbolinggo.id/Doni

Pelaksanaan Musdes Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Probolinggo. Sumber : iNewsProbolinggo.id/Doni

Kolomdesa.com, Probolinggo – Pemerintah Desa (Pemdes) Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk membahas perkembangan dan kemajuan desa.

Beberapa program penting seperti pembangunan infrastruktur desa dan program pemerintah lainnya, menjadi fokus pembahasan strategis.

“Musdes kali ini kita membahas dan mengevaluasi perencanaan pembangunan desa, terutama untuk akses jalan menuju pertanian,” kata Kepala Desa Kalianan, Sahar. Sabtu (28/9/2024).

Sahar menjelaskan bahwa dalam Musyawarag Desa yang digelar di kediamannya, mereka juga membahas beberapa program vital, seperti Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH), ketahanan pangan, serta akses jalan pertanian.

Menurutnya, program-program tersebut sangat penting mengingat mayoritas penduduk desa bekerja sebagai petani.

“Bukan hanya itu, saluran irigasi, dan ketahanan pangan juga menjadi topik pembahasan di Musdes saat ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Hendro sebagai Kasi Kesra Kecamatan Krucil yang tururt hadir dalam Musyawarah Desa tersebut, ia menekankan pentingnya realisasi program yang sudah tercantum dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa.

“Dari program yang ada, seperti SOTH, pembangunan infrastruktur, dan ketahanan pangan, bisa dipergunakan dan dilaksanakan sebaik mungkin,” tandasnya.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Danu

Exit mobile version