Site icon Kolom Desa

Puluhan Ibu-ibu di Desa Pammulukang Jadi Korban Penipuan

Warga Desa Pammulukang, Rani Dwi. Sumber: sulbar.tribunnews.com.

Warga Desa Pammulukang, Rani Dwi. Sumber: sulbar.tribunnews.com.

Kolomdesa.com, Mamuju – Sejumlah 40 Ibu-Ibu di Desa Pammulukang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju menjadi korban penipuan. Pelakunya merupakan ketua Koperasi Mekaar di desa setempat.

“Kami tidak terima lantaran data diri kami digunakan untuk peminjaman uang, oleh Ketua Koperasi Mekaar di desa ini” ucap Warga Desa Pammulukang, Rani Dwi, Selasa (24/9/2024).

Menurut Rani, dirinya bersama warga lainya merasa keberatan dengan ulah yang dilakukan Ketua Koperasi Mekar di Desa Pammulukang. Dia mengaku, kalau tindakan yang dilakukan sangat merugikan.

“Tindakan yang dilakukan sangat merugikan lantaran pihak peminjam menagih kepada kami,” beber Rani.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Polresta Mamuju, Ipda Herman Basir mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan dari para korban. Selanjutnya, pemanggilan akan dilakukan kepada pelapor untuk memberikan informasi.

“Kami masih mendalami penyidik akan memanggil pelapor dulu untuk diperiksa guna mengambil keterangannya,” katanya.

Untuk menggali informasi lebih detail, Ipda Herman mengatakan korban yang akan diperiksa digali informasinya satu persatu. Metode itu digunakan, menurutnya agar kronologi lebih mendalam.

“Korban yang begitu banyak, nanti prosesnya kita lakukan bertahap sehingga memakan waktu yang lumayan lama,” sambung Ipda Herman.

Herman mengatakan, nantinya jika pemeriksaan korban sudah dilakukan. Tahap berikutnya akan melakukan pemanggilan Ketua Koperasi Mekaar, untuk dimintai keterangan.

“Kedua sisi informasi yang disampaikan akan kita dalami untuk melihat apakah ada unsur pidana atau tidak,” pungkas Ipda Herman.

Penulis: Fuji
Editor: Aziz

Exit mobile version