Site icon Kolom Desa

Malinow Dapat Bantuan Dana Pembangunan Balai Desa dan Wisata

Balai Desa dan Wisata Pantai Desa Malinow. Sumber: manado.tribunnews.com.

Balai Desa dan Wisata Pantai Desa Malinow. Sumber: manado.tribunnews.com.

Kolomdesa.com, Minahasa Selatan – Desa Malinow, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan mendapat bantuan dana untuk pembangunan balai desa dan destinasi wisata. Dana tersebut berasal dari perusahaan bumbu masakan PT Sasa Inti.

“Kami bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PT Sasa Inti, terutama untuk pembangunan Balai Desa,” ujar Warga Desa Malinow, Djene Paat, Rabu (25/9/2025).

Menurut Djene, bantuan yang diberikan oleh PT Sasa Inti memiliki manfaat besar selain untuk perbaikan balai desa. Sebagai salah satu tujuan wisata, tentu suntikan dana yang masuk dari perusahaan bumbu itu juga dialihkan untuk pembangunan destinasi wisata.

“Kita punya wisata pantai yang bagus, oleh karenanya banyak wisatawan yang datang,” kata Djene.

Djene mengatakan, wisata pantai yang ada di desanya sejak dulu sudah dikunjungi oleh wisatawan. Namun, dengan adanya bantuan pembangunan destinasi wisata, membuat pantai menjadi menarik.

“Iya kita yakin setelah adanya pembaharuan fasilitas wisata dapat menarik wisatawan lebih banyak lagi,” sambung Djene.

Menurut Djene, wisatawan yang datang ke pantai di Desa Malinow berasal dari beberapa daerah. Bahkan, menurutnya ada juga yang berasal dari luar juga ada.

“Wisatawan mayoritas dari Minsel, namun ada juga yang berasal dari luar kabupaten Minsel,” sebutnya.

Djene juga menjelaskan, berkat adanya wisata yang menarik, yang membuat pengunjung naik. Perputaran ekonomi juga lebih meningkat, berkat UMKM di lokasi dekat destinasi wisata laku keras.

“Penjual makanan ketiban berkah dengan dibukanya wisata pantai dengan wajah baru di Desa Malinow ini,” beber Djene.

Berkat bantuan anggaran pembangunan Balai Desa dan Infrastruktur wisata. Atas nama Warga Desa Malinow, Djene mengucapkan terimakasih kepada PT Sasa Inti atas bantuanya.

“Terimakasih sekali lagi atas bantuan, semoga PT Sasa Inti ke depan semakin maju,” pungkas Djene.

Penulis: Fuji
Editor: Aziz

Exit mobile version