Site icon Kolom Desa

Akibat Kebakaran Pelayanan Kantor Desa Paoh Benua Jadi Terhambat

Kebakaran yang menghanguskan gedung dan aset Kantor Desa Paoh Benua di Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat menyebabkan pelayanan terhambat.

Kebakaran yang menghanguskan gedung dan aset Kantor Desa Paoh Benua di Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat menyebabkan pelayanan terhambat. Sumber: Istimewa

Kolomdesa.com, Sintang – Kantor Desa Paoh Benua di Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, mengalami kebakaran, yang menghanguskan gedung dan aset Kantor Desa, sehingga menyebabkan pelayanan terhambat.

Dua hari pasca terbakar tersebut, pelayanan masyarakat menjadi tersendat. Sementara, sampai saat ini belum ada tempat alternatif yang bisa digunakan untuk kantor desa sementara.

“Belum ada kantor sementara,” kata Kades Paoh Benua, Lanun, Rabu (25/09/2024).

Lanun mengatakan bahwa telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak pasca kantor dan aset desa terbakar. Meskipun nanti ada tempat alternatif, aset seperti meja kursi dan lainnya juga diperlukan.

“Saya masih kordinasi dengan pihak pihak terkait, seperti kecamatan, DPMPD, Sekda dan lainnya. Karena yang kami perlu bukan hanya kantor/ tempat. Tapi juga meja, kursi untuk kerja dan pelayanan, kemudian kemputer/laptop, ATK, printer dan lainnya,” ungkap Lanun.

Lanun juga memastikan, pelayanan minggu depan sudah bisa berjalan seperti biasanya. Meskipun saat ini belum ada tempat untuk kantor desa sementara.

“Belum ada tempat. Tapi saya pastikan minggu depan sudah berjalan pelayanan masyarakat,” jelas Lanun.

Penulis : Devi arp
Editor : Danu

Exit mobile version