Pemdes Saragih Bangun Jalan Usaha Tani Pakai Dana Desa

Pembukaan Jalan Usaha Tani di Desa Saragih. Sumber: armadanews.id
Pembukaan Jalan Usaha Tani di Desa Saragih. Sumber: armadanews.id

Kolomdesa.com, Tapanuli Tengah – Pemerintah Desa Saragih, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah membangun pembukaan Jalan Usaha Tani sepanjang 4×1000 meter. Proyek tersebut menggunakan anggaran sebesar Rp121 juta, yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Kepala Desa Saragih, S Tumanggor menyampaikan pembangunan jalan usaha tani ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk meningkatkan infrastruktur pertanian di desa. Hal itu dilakukan emi meningkatkan kesejahteraan petani.

“Jalan tersebut penting untuk memperlancar distribusi hasil tani dan memudahkan akses ke lahan pertanian, terutama saat musim panen. Kami berharap dengan adanya jalan ini, produktivitas pertanian masyarakat Dusun Satu I Desa Saragih semakin meningkat,” ujar S Tumanggor, Selasa (24/9/2024).

Ia mengatakan, pembukaan jalan usaha tani ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para petani di Desa Saragih. Sehingga akses dan distribusi hasil pertanian semakin mudah, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan.

“Proyek pembukaan jalan usaha tani ini, diharapkan kepada Pemerintah Tapanuli Tengah, provinsi daerah maupun pusat, supaya berkelanjutan ke depannya,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *