Site icon Kolom Desa

Pemdes Talang Arah Saluran BLT Dana Desa

Prosesi penyaluran BLT Dana Desa. Sumber: kabarbengkulu.id

Prosesi penyaluran BLT Dana Desa. Sumber: kabarbengkulu.id

Kolomdesa.com, Mukomuko – Pemerintah Desa Talang Arah, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kepala Desa Talang Arah Bukhari, menyampaikan bahwa pemerintah bertekad membantu warga melalui Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD). BLT-DD adalah program bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada warga berpenghasilan rendah.

“Kami berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat agar dapat mengunakan dana tersebut dengan bijak serta mendahulukan kebutuhan pemenuhan sembako,”ucap Bukhari, Jum’at (20/9/24).

Ia menjelaskan, bahwa proses pembagian bantuan BLT-DD Tahap kedua berjalan lancar dan tertib. Warga yang menerima bantuan telah melakukan pendaftaran dan verifikasi dulu sehingga tidak ada kendala saat pembagian.

“Terhitung mulai bulan Agustus dan September 2024 BLT-DD yang dicairkan,” tutupnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa beserta perangkat, BPD, pendamping desa, Babinsa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Talang Arah.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version