Site icon Kolom Desa

Gampong Meunasah Balee Wakili Aceh Besar pada LDWN 2024

Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Perangkat Gampong Meunasah Balee saat mengikuti Zoom Meeting Penilaian LDWN 2024. Sumber: infoaceh.net

Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Perangkat Gampong Meunasah Balee saat mengikuti Zoom Meeting Penilaian LDWN 2024. Sumber: infoaceh.net

Kolomdesa.com, Aceh Besar — Gampong Meunasah Balee, Kecamatan Lhoknga mewakili Kabupaten Aceh Besar pada Lomba Desa Wisata Nusantara (LDWN) tahun 2024. Hal ini berdasarkan hasil penilaian verifikasi online di Gedung Dekranasda Aceh Besar.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan, atas nama pemkab dirinya mendukung penuh program dan langkah Gampong Meunasah Balee, Kecamatan Lhoknga sebagai Gampong Wisata Nusantara.

“Kami mendukung penuh langkah ini, karena Gampong Meunasah Balee merupakan salah satu gampong yang memiliki objek wisata terbesar di Aceh Besar, dan dapat menghadirkan lebih dari 3 ribu orang pengunjung setiap pekannya,” ujar Iswanto, Kamis (19/9/2024).

Ia menjelaskan, Gampong Meunasah Balee sudah masuk 15 besar LDWN secara nasional dan zoom meeting hari ini yang dinilai mulai dari pemaparan, video dan sarana prasarana pendukung destinasi wisata lainnya.

“Iya tadi Keuchik diminta waktu 15 menit memaparkan video objek wisata Gampong Meunasah Balee dan tanya jawab mengenai prasarana pendukung yang ada pada objek destinasi wisata Gampong Meunasah Balee,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Keuchik Meunasah Balee Saifullah Affan. Ia mengatakan dalam verifikasi online LDWN ini pihaknya diminta memaparkan video gampong selama 15 menit, selain itu menurutnya juga dicecar beberapa pertanyaan.

“Tadi dihadapan Pj Bupati Aceh Besar, kita diminta paparkan video destinasi wisata Gampong Meunasah Balee. Setelah pemaparan video kita dicecar beberapa pertanyaan, mulai homestay, anjungan tunai mandiri (ATM), dan sebagainya,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version