Site icon Kolom Desa

Puluhan KK di Kelurahan Dufa-Dufa Nikmati Akses Air Bersih

60 Kepala Keluarga (KK) di lingkungan Ake Sako, Kelurahan Dufa-Dufa, akhirnya menikmati air bersih. Sumber : TribunTernate.com

60 Kepala Keluarga (KK) di lingkungan Ake Sako, Kelurahan Dufa-Dufa, akhirnya menikmati air bersih. Sumber : TribunTernate.com

Kolomdesa.com,Ternate – Sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK) di lingkungan Ake Sako, Kelurahan Dufa-Dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate kini dapat menikmati akses air bersih setelah diresmikan. Persemian ini dilakukan secara simbolis dengan memutar keran air oleh Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, yang didampingi oleh Plt. Dirut PAM Ake Gaale, Muhammad Syafei dan pejabat terkait serta warga setempat.

“Harus sama-sama menjaga dan rawat jangan sampai baru diresmikan langsung ada keluhan lagi,” kata Tauhid, Selasa (17/9/2024).

Ia juga menyampaikan permintaan maaf jika pelayanan air bersih baru dapat terwujud sekarang. Ia menekankan pentingnya menjaga infrastruktur yang telah diresmikan dan berjanji akan melanjutkan pembangunan infrastruktur lain di kawasan Ake Sako.

“Artinya lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Jadi setelah air, semua infrastruktur lainnya akan menyusul,” ujarnya.

Sementara itu, Dirut PAM Ake Gaale, Muhammad Syafei, menjelaskan pemasangan jaringan air bersih di Ake Sako adalah respon atas surat dari Lurah Dufa-Dufa. Setelah itu, pihaknya segera melakukan pemasangan melalui bidang teknik, dan kini warga setempat sudah bisa menikmati air bersih tersebut.

“Ini merupakan komitmen pemerintah kota khususnya Perumda Air Minum Ake Gaale sebagai operator pelayanan air minum di Kota Ternate, untuk melayani air minum,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama tim teknik PDAM Ake Gaale, yang telah bekerja keras membangun jaringan distribusi air bersih baru. Ia juga menambahkan, peresmian jaringan distribusi air bersih serupa juga akan dilakukan di lingkungan Jan, Kelurahan Tabona.

“Insya Allah pak wali, bila berkenan waktunya kita akan meresmikan yang sama di wilayah Jan, Ake Tabona,” tutupnya.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Exit mobile version