Site icon Kolom Desa

Desa Laha Berhasil Masuk 50 Besar ADWI

Penandatanganan Plakat Anugerah Desa Wisata Indonesia. Sumber : referensimaluku.com

Penandatanganan Plakat Anugerah Desa Wisata Indonesia. Sumber : referensimaluku.com

Kolomdesa.com, Ambon – Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon berhasil menjadi salah satu desa dari 50 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. ADWI merupakan ajang penghargaan bagi Desa Wisata terbaik di Indonesia.

“Tentunya sebagai penyemangat buat untuk perjalanan masih jauh perjalanan yang harus kita kembangkan Desa Laha ini banyak hal yang mestinya kita optimal kan,” kata Deputi Bidang Sumberdaya dan kelembagaan Kementrian Parawisata dan Ekonomi Kreatif Martini M Paham, Kamis (12/9/2024).

Ia mengatakan untuk membangun Desa Laha menjadi Desa Wisata yang maju dan berkelas maka SDM yang ada di desa adalah hal utama yang harus diperhatikan. Termasuk juga kelembagaan desanya.

“Pengembangan dari sumber daya manusia adalah kunci dari semuanya. Baik itu pengembangan produk pemasarannya, dan paket wisatanya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Rico Hayat mengatakan Pemerintah Kota Ambon mengucapkan terima kasih banyak kepada tim Kemenparekraf yang sudah jauh jauh dari Jakarta datang menikmati ke Kota Ambon.

“Kami punya 14 desa wisata dan tahun kedua ini kami juga menerima anugerah 50 desa wisata setelah tahun 2023 kemarin Desa Rutong masuk juga ditunjuk sebagai lima desa wisata,” imbuhnya.

Ia menyebut kedatangan tim Kemenparekraf dapat memicu semangat dalam mengembangkan desa wisata seperti di provinsi lain.

“Kami berharap pertumbuhan ekonomi khususnya ekonomi kreatif yang ada di Desa Laha ini dan Kota Ambon dapat berkembang,” pungkasnya.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Exit mobile version