Site icon Kolom Desa

Warga Desa Kopi Gotong Royong Bangun Masjid

Ibu-ibu turut membantu membangun Masjid Al-Muttawaqillin di Desa Kopi. Sumber: gorontalo.tribunnews.com.

Ibu-ibu turut membantu membangun Masjid Al-Muttawaqillin di Desa Kopi. Sumber: gorontalo.tribunnews.com.

Kolomdesa.com, Bone Bolango – Warga Desa Kopi, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango melakukan pembangunan masjid. Kegiatan tersebut dilakukan secara gotong royong guna menyelesaikan tempat ibadah umat Islam tersebut.

“Salah satu bangunan yang masih belum rampung yang perlu pengerjaan bersama-sama pembangunan tangga,” ucap Kepala Dusun II, Parman Giu, Sabtu (7/8/2024).

Menurut Giu, warga yang terlibat dalam pembangunan masjid, terkhusus bagian tangganya dilakukan oleh semua golongan. Mulai anak-anak, ibu-ibu hingga bapak-bapak juga turut membantu.

“WArga yang ikut berbagai kalangan, dari muda hingga tua, ibu-ibu dan anak-anak juga turut membantu,” sambung Giu.

Giu mengaku, dalam proses pembuatan masjid tidak ada paksaan untuk mengajak warga agar membantu. Masing-masing warga secara sukarela datang ke Masjid Al-Muttawaqillin untuk ikut terlibat pembangunan.

“Dorongan kerja bakti warga ini berasal dari kesadaran niat masing-masing, bahkan mereka rela meninggalkan pekerjaan sehari-hari,” ungkap Giu.

Giu menambahkan, dalam proses pembangunan Masjid Al-Muttawaqillin ini sumber pendanaannya, juga hasil amal dari warga.

“Alhamdulillah, kami membuka donasi dan banyak yang memberikan sumbangan,” tuturnya.

Menurut Giu, berkat hasil dari donasi yang diberikan oleh warga, pembangunan Masjid Al-Muttawaqillin akhirnya, dapat dilanjut kembali.

“Dana yang diberikan oleh warga setempat, terkumpul dan saat ini digunakan untuk melanjutkan pembangunan Madjid Al-Muttawaqillin ini,” beber Giu.

Giu juga optimis rampungnya Majid Al-Muttawaqillin cepat rampung. Menurutnya, warga yang membantu sangat antusias, dan tidak pernah sepi warga yang ikut terlibat.

“Warga begitu semangat saat pembangunan masjid ini, ini merupakan contoh baik kepedulian masyarakat,” katanya.

Salah seorang Warga Kopi, Nunu Muhammad mengaku dirinya datang bersama warga merupakan bagian dari dukungan dalam membangun masjid. Menurutnya, pembangunan masjid yang bergantung dari keterlibatan banyak warga, dirinya tergerak untuk terlibat.

“Jika bukan masyarakat sendiri, masjid ini tidak akan bisa terwujud,” pungkas Nunu.

Penulis: Fuji
Editor: Aziz

Exit mobile version