Site icon Kolom Desa

Korban Banjir Desa Rua Terima Bantuan Lanjutan PT NHM

Penyaluran bantuan korban banjir di Desa Rua, Kota Ternate. Sumber : haluanindonesia.co.id.

Penyaluran bantuan korban banjir di Desa Rua, Kota Ternate. Sumber : haluanindonesia.co.id.

Kolomdesa.com, Ternate – Korban banjir di Desa Ruah Ternate, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate menerima bantuan lanjutan dari PT Nusa Halmahera Minerals (NHM). Bantuan itu disalurkan oleh tim Kinerja Sosial dan Urusan Regional (KSUR) NHM dan sejumlah karyawan NHM.

“Kami menyerahkan bantuan ke pihak ahli waris dan keluarga korban bencana dalam bentuk santunan dengan rincian untuk korban meninggal sebanyak 19 Jiwa, korban luka atau cedera sebanyak 7 orang, hingga korban rumah rusak sebanyak 33 rumah,” kata Wakil Presiden Direktur PT NHM, Amiruddin, Minggu (1/9/2024).

Ia menambahkan hingga kini NHM masih terus memantau kondisi para pengungsi dan berkoordinasi dengan Tim SAR. Selain itu, juga memantau perkembangan dan situasi di lokasi kejadian.

“Kami melaporkan setiap perkembangan ke Bapak Haji Robert. Beliau sangat prihatin dengan kondisi masyarakat terdampak dan memerintahkan kami untuk selalu berada di lokasi bencana.”ucapnya.

Salah satu masyarakat terdampak, Samsudin Senen mengucapkan terima kasih kepada Presiden Direktur NHM, Haji Robet Nitiyudo Wacjo atas segala niat baiknya membantu meringankan penderitaan korban.

“Haji Robert berperan penting disini membantu masyarakat, mendatangkan tim respons cepat untuk penanganan pada saat evakuasi, bahkan mengerahkan tim untuk tetap mendampingi masyarakat dan melakukan pencarian korban sampai hari ini,”ucap Samsudin.

Wewakili Pj. Gubernur Malut, Asisten I Setda Provinsi Malut, Kadri La Etje juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada NHM khususnya Presiden Direktur Haji Robert. Kehadiran Haji Robert melalui tim NHM tentu karena mereka juga merasakan duka yang mendalam atas bencana ini.

“Upaya dan kepedulian Haji Robert memberikan harapan dan semangat bagi para korban bencana,” pungkasnya.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Exit mobile version