Site icon Kolom Desa

Musdes RKPDes di Haltim Diresmikan

Peresmian Musdes RKPDes Tahun 2025 oleh BPMD Halmahera Timur. Sumber : haliora.id

Peresmian Musdes RKPDes Tahun 2025 oleh BPMD Halmahera Timur. Sumber : haliora.id

Kolomdesa.com, Halmahera Timur – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Halmahera Timur meresmikan pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) sebagai penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025. Adapun tema yang diusung adalah ‘Sinergi Pemerintah dan Masyarakat dalam Mewujudkan Desa yang Inklusif dan Berdaya Saing’.

Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Timur Ricky Chairul Richfat mengatakan pentingnya partisipasi masyarakat desa dalam merancang RKPDes yang relevan dengan kebutuhan dan potensi lokal.

“Tema ini menggarisbawahi komitmen kami untuk menjadikan setiap desa sebagai garda terdepan dalam pembangunan Halmahera Timur. Desa harus menjadi pusat inovasi dan kemajuan yang akan membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” kata Ricky, Selasa (3/9/2024 ).

Ricky berharap dengan dimulainya Musdes RKPDes tahun 2025, setiap desa di Haltim mampu mengoptimalkan potensi lokalnya, meningkatkan kesejahteraan masyarkat, dan berkontribusi dalam pembangunan yang berkelanjutan di wilayah masing-masing.

“Tema desa sebagai halaman depan Halmahera Timur diharapkan dapat menjadi inpirasi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk terus berinovasi demi keamjuan bersama,” tutupnya.

Penulis : Roman
Editor : Aziz

Exit mobile version