Site icon Kolom Desa

Lomba Sekolah Ramah Anak Digelar Kelurahan Rimba Sekampung

Kelurahan Rimba Sekampung. Sumber: Istimewa

Kelurahan Rimba Sekampung. Sumber: Istimewa

Kolomdesa.com, Bengkalis – Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, Kabupaten Bengkalis menggelar Lomba Sekolah Ramah Anak. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan institusi sekolah dalam rangka mengembangkan potensi peserta didik.

“Sekolah ramah anak ini juga merupakan upaya menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab,” kata Sekretaris Kelurahan Rimba Sekampung, Nadrah, Senin (26/8/2024).

Ia mengatakan, selain dalam rangka mewujudkan dan mendukung program Kota Layak Anak Kabupaten Bengkalis, Kelurahan Rimba Sekampung ikut berperan juga mewujudkan Kelurahan Layak Anak, sekaligus memeriahkan HUT RI Ke 79. Untuk itu, Kelurahan Rimba Sekampung menggelar lomba Sekolah Ramah Anak (SRA) dengan program dana Bermasa.

“Yang menjadi kriteria penilaian SRA diantaranya sarana dan prasarana sekolah ramah anak, kebijakan SRA, pelaksanaan proses pembelajaran ramah anak, partisipasi anak, serta pendidik dan tenaga pendidik terlatih untuk anak dan sekolah ramah anak,” katanya.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SDN 10 Bengkalis Sri Rahayu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kelurahan Rimba Sekampung yang sudah membuat program seperti ini. Ia juga menyambut baik atas program tersebut.

“Program ini merupakan tantangan dan memacu semangat kami sebagai pihak sekolah untuk berbuat lebih bagus dan baik dalam proses pendidikan anak yang berkarakter dari usia dini,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version