Site icon Kolom Desa

Kehadiran Jalan Desa Rapak Lambur Bakal Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah saat meresmikan jalan Desa Rapak Lambur, Kecamatan Tenggarong.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah saat meresmikan jalan Desa Rapak Lambur, Kecamatan Tenggarong. Sumber : Ho-Kukar

Kolomdesa.com, Kukar – Jalan Desa Rapak Lambur, Kecamatan Tenggarong, telah selesai dilakukan pembangunan dan telah diresmikan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar). Kehadiran jalan tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat secara merata.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri karena jalan ini sangat penting sebagai akses utama penghubung antar desa dan kecamatan, saya harap akses ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa meningkatkan roda perekonomian khususnya di Desa Rapak Lambur,” kata Bupati Kukar, Edi Damansyah, Selasa (27/08/2024).

Peresmian jalan ditandai dengan pengguntingan pita dan pemecahan kendi di depan Kantor Desa setempat, pekan tadi.

Edi Damansyah mengatakan, bahwa pembangunan infrastruktur jalan di Desa Rapak Lambur tersebut sangat penting untuk menghubungkan Desa Teratak, Kecamatan Sebulu dan Kecamatan Muara Kaman.

Lanjut Edi mengungkapkan bahwa Pemkab Kukar akan terus berkomitmen meningkatkan konektivitas antar-wilayah. Khususnya pembangunan infrastruktur jalan, sehingga dapat mempermudah distribusi hasil pertanian, Peternakan dan membuka peluang ekonomi baru bagi warga.

“Mari kita jaga dan rawat bersama jalan ini, agar dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kita semua,” lanjutnya

Sementara itu, Kades Rapak Lambur Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih, karena jalan yang selama ini didambakan warga masyarakat Desa Rapak Lambur dan sekitarnya telah selesai dibangun dan bisa dinikmati.

“Alhamdulillah, jalan yang selama ini kita dambakan bersama karena sudah lama rusak dan hari ini telah selesai terealisasi,tidak hanya warga Desa Rapak Lambur saja, tetapi warga masyarakat desa-desa sekitar juga merasakan akses jalan ini,” ujarnya.

Penulis : Devi arp
Editor : Danu

Exit mobile version