Site icon Kolom Desa

Jaga Soliditas Warga, Desa Tanjungsari Gelar Selamatan

Pemberian santunan anak yatim. Sumber : iNewsProbolinggo.id/hendra

Pemberian santunan anak yatim. Sumber : iNewsProbolinggo.id/hendra

Kolomdesa.com, Probolinggo – Desa Tanjungsari, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo menggelar acara selamatan desa dengan menyantuni anak yatim. Kegiatan ini diadakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kelancaran roda pemerintahan desa dan untuk mempererat hubungan antar masyarakat di berbagai lapisan.

“Saya rasa untuk pengajian lebih ke hal positif dari kemarin belum pernah diadakan, maka sekarang tampil beda dan semoga bisa istiqomah,” kata Kepala Desa Tanjungsari, Suyono, Sabtu (24/8/2024).

Kepala Desa Tanjungsari, Suyono, menjelaskan bahwa acara ini juga menjadi momentum untuk merayakan perpanjangan masa jabatannya sebagai kepala desa.

Pengajian akbar yang diisi dengan santunan anak yatim ini melibatkan seluruh elemen masyarakat. Suyono berharap, kegiatan ini akan semakin mempererat kebersamaan dan kekompakan warga desa, serta menjadi inspirasi untuk melaksanakan acara yang lebih meriah di masa mendatang.

“Untuk pak kiai kami datangkan dari Malang karena saya ngefans dari dulu ke beliaunya serta mendatangkan majlis Al-Muhibban,” katanya.

KH. Zainur Rozikin, dalam ceramahnya, memberikan apresiasi terhadap acara ini dan berharap agar desa serta seluruh warganya selalu diberkahi dan diridhoi oleh Allah SWT.

“Pesan untuk warga supaya tetap menjaga kerukunan kekompakan dan kebersamaan, apa yang menjadi progam desa kita dukung bersama,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar selamatan desa ini dapat menciptakan hal-hal positif dan membuat masyarakat Desa Tanjungsari semakin guyub dan rukun.

Penulis : Moh. Mualim
Editor : Danu

Exit mobile version