Pemdes Lolowonu Niko’otano Salurkan Bantuan Beras

Pembagian Beras di Dusun 2 Desa Lolowono. Sumber: rri.co.id
Pembagian Beras di Dusun 2 Desa Lolowono. Sumber: rri.co.id

Kolomdesa.com, Gunungsitoli – Pemerintah Desa Lolowonu Niko’otano, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli menyalurkan bantuan beras. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan warga yang kurang mampu.

Pj. Kepala desa Lolowonu Niko’otano Sonitehe Harefa, mengatakan untuk hari ini sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK) di dusun 2 yang menerima bantuan beras sebanyak 30 kg/ KK. Sedangkan untuk dusun 1 sudah disalurkan kemarin.

“Kita bagi per dusun, karena kalau sekaligus cukup menyita waktu, karena kami juga punya pekerjaan di kantor, semoga saja bermanfaat bagi keluarga yang menerima,” ujar Sonitehe, Rabu (21/8/2024).

Ia menjelaskan, penyaluran beras medium ini sudah ditampung dalam APBDes desa Lolowonu Niko’otano tahun 2024 dengan 3 kali tahapan. Pertama di bulan Juli, kedua pada bulan Agustus ini bertepatan dengan momen Kemerdekaan Republik Indonesia dan tahap ketiga pada momen hari Natal.

“Program bantuan pangan ini dapat terealisasi menurutnya berkat dukungan dan persetujuan BPD dan juga masyarakat Lolowonu Niko’otano dalam membantu warga yang kurang mampu,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *