Site icon Kolom Desa

Karaoke Jadi Ajang Perlombaan HUT RI di Kelurahan Lumpue

Keterangan : Penyerahan hadiah kepada finalis lomba karaoke oleh Lurah Lumpue. Sumber : parepos.fajar.co.id

Keterangan : Penyerahan hadiah kepada finalis lomba karaoke oleh Lurah Lumpue. Sumber : parepos.fajar.co.id

Kolomdesa.com, Pare-pare – Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare gelar lomba untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI). Salah satu lomba yang dipertandingkan dalam agenda ini yaitu lomba karaoke.

“Berbagai Lomba kami laksanakan untuk memperingati kegiatan HUT ke – 79 RI ini, namun yang menarik dan menyita perhatian pengunjung yakni lomba karaoke,” kata Lurah Lumpue, Nur Akbar pada Minggu (18/08/2024).

Nur Akbar menjelaskan, kegiatan lomba memperingati HUT ke-79 RI di Kelurahan Lumpue jauh lebih semarak dibanding tahun sebelumnya. Menurutnya, kegiatan lomba biasanya dilaksanakan tiap Rukun Warga (RW), namun kali ini dijadikan satu tempat.

“Lomba dilaksanakan jadi satu agenda, dengan panitia ketua-ketua RW di lingkungan Kelurahan Lumpue,” bebernya.

Kegiatan lomba karaoke yang dilaksanakan Kelurahan Lumpue diikuti oleh warga setempat. Mulai dari remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak juga tidak ingin ketinggalan.

“Perlombaan karaoke diikuti oleh semua kalangan, remaja, ibu-ibu, dan bapak-bapak,” terang Nur.

Sejatinya pelaksanaan lomba HUT ke 79 RI di Kelurahan Lumpue sudah dilaksanakan sejak 1 Agustus 2024. Puncaknya, dilaksanakan pada Minggu, (18/08/2024).

“Kegiatan puncak lomba pada Hari Minggu ini dilakukan, sekaligus penyerahan hadiah bagi masing-masing pemenang lomba,” ujar Nur.

Menurut salah seorang warga Kelurahan Lumpue, Baharuddin Puang Hasyim mengatakan kegiatan lomba yang dilakukan bersama satu kelurahan ini sangat baik. Selain lebih meriah, juga dapat menyatukan warga.

“Apresiasi saya berikan kepada Bapak Lurah yang berhasil melakukan kegiatan Lomba HUT ke -79 yang dilakukan serentak, sehingga dapat menyatukan warga,” katanya.

Tokoh masyarakat Kelurahan Lumpue itu juga menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam satu tempat dan agenda, membuat hadiah yang diperoleh warga lebih beragam. Sehingga antusiasnya warga lebih banyak.

“Perlombaan yang dilakukan bersama-sama sehingga tidak terjadi pembagian karena ada kepanitiaan lain, sehingga macam hadiahnya besar,” sebutnya.

Sementara itu, Panitia kegiatan Andi Akbar menyebut apabila kegiatan berjalan dengan lancar. Pemenang lomba karaoke juga sudah ditentukan.

“Juara 1 diraih oleh Muchlis, utusan RW 6, dan Juara 2 Anty, utusan RW 4 serta Juara 3 diraih oleh Jihan, dari RW 7,” tutupnya.

Penulis : Fuji
Editor : Aziz

Exit mobile version