Site icon Kolom Desa

Jalan Nasional Desa Lukulamo Diperbaiki

Proses pengerjaan jalan nasional di Desa Lukulamo oleh PT IWIP dan Pemkab Halteng. Sumber: Dok. Halmahera Post

Proses pengerjaan jalan nasional di Desa Lukulamo oleh PT IWIP dan Pemkab Halteng. Sumber: Dok. Halmahera Post

Kolomdesa.com, Halmahera Tengah – Jalan nasional yang berada di Desa Lukulamo, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara kini diperbaiki. Hal ini merupakan komitmen Weda Bay Project dalam mendukung pembangunan infrastruktur umum di kabupaten setempat.

Pyoyek perbaikan jalan nasional ini dikerjakan oleh PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dan PT Weda Bay Nickel (WBN). Pembangunan ini merupakan contoh sinergi dan semangat kerja sama mewujudkan infrastruktur Halmahera Tengah.

“Kami memahami kesulitan yang dialami masyarakat di sekitar Weda Bay Project, sehingga pengerjaan ini menjadi salah satu prioritas perusahaan.” Kata Katamsi Ginano, Manajer Hubungan Eksternal IWIP, Sabtu (17/8/2024).

Pengerjaan ini direncanakan selesai pada pertengahan September. Berdasarkan laporan perencanaan, ruas jalan nasional di Desa Lukulamo yang diperbaiki memiliki panjang 421 meter.

Perbaikan ini mencakup pelebaran dan pengaspalan jalan. Selain itu, Weda Bay Project juga membangun saluran pembuangan di kedua sisi jalan dengan total panjang 842 meter.

Pengerjaan jalan ini merupakan salah satu dari sejumlah komitmen yang telah disepakati antara Weda Bay Project dan Pemkab Halmahera Tengah. Hal ini merupakan upaya mengenai penanganan pasca banjir dan pembangunan infrastruktur umum di Weda Tengah dan Weda Utara.

Proyek ini juga bertujuan untuk meningkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa, serta mempermudah mobilitas masyarakat. Sebelumnya, kondisi jalan ini sering dikeluhkan oleh pengendara dan masyarakat setempat karena sering tergenang air setiap musim hujan.

Sementara itu, General Manager HSE IWIP, sekaligus Kepala Teknik Tambang WBN, Iwan Kurniawan, memberikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Halmahera Tengah, serta Pemerintah dan masyarakat Maluku Utara secara umum.

“Dukungan mereka sangat berarti bagi operasi dan bisnis perusahaan, dan memungkinkan berbagai kolaborasi yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu
Editor: Aziz

Exit mobile version