Site icon Kolom Desa

Desa Ohoi Didukung Tingkatkan Sektor Pariwisata

Kantor Pemerintah Kota Tual. Sumber: Dok. Dhara Pos

Kantor Pemerintah Kota Tual. Sumber: Dok. Dhara Pos

Kolomdesa.com, Tual – Dinas Teknis Kota Tual terus mendukung pengembangan sektor pariwisata menjadi indikator penting bagi pembangunan industri pariwisata dari level desa. Sisi promosi wisata memiliki andil besar yang membutuhkan peran pemerintah daerah.

“Tujuannya untuk memperkenalkan sejumlah destinasi wisata di Kota Tual,” kata Kepala Desa Taar, Charles Tarantein, Jum’at (16/8/2024).

“Di Kota Tual ini perlu Lebih Gencar Lagi untuk Proses Promosi dan Pendampingan bagi Ohoi, dalam mengangkat Sumber Daya Alam yang dapat dijadikan Aset Penarik Para Pengunjung di Lokasi Sasaran”, sambung Tarantein.

Tarantein optimis, pembangunan bidang pariwisata di Desa Taar yang didukung seluruh elemen masyarakat akan memiliki andil besar menghidupkan usaha ekonomi kerakyatan yang berbasis kearifan lokal yang saat ini tetap dijaga sejak dulu.

“Kami memiliki Wisata Rohani Yakni Tugu Injil, Wisata Alam berupa Hutan Mangrove dan Sasi yang menjadi Kearifan Lokal untuk menjaga Ekosistem Hayati di Ohoi Taar”, tutur Tarantein.

Penulis: Wahyu
Editor: Aziz

Exit mobile version