Site icon Kolom Desa

Sambut HUT RI, Pemdes Sepempang Kibarkan Bendera hingga Perlombaaan

Jadwal Pelaksanaan Lomba di Desa Sepempang. Sumber: Istimewa

Jadwal Pelaksanaan Lomba di Desa Sepempang. Sumber: Istimewa

Kolomdesa.com, Natuna – Pemerintah Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna menyambut peringatan HUT ke-79 RI. Kegiatan itu juga dilakukan proses pengibaran bendera merah putih, memasang umbul-umbul, dan menggelar berbagai perlombaan.

Ketua Panitia Kegiatan, Siti Rahmah mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan dan juga mempererat tali silahturahmi antar RT yang ada di Desa Sepempang.

“Pada momen Hari Kemerdekaan ini kita saling menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan, melalui perlombaan ini tidak ada perbedaan diantara sesama kita baik itu suku, bahasa dan agama. Selain itu juga untuk menjalin silahturahmi antar RT yang ada di Desa Sepempang ,” ujar Siti Rahmah, Rabu (14/8/2024).

Ia menjelaskan perlombaan yang akan diselenggarakan di Desa Sepempang ada beberapa kategori yaitu kategori anak dan dewasa. Untuk lomba kategori anak seperti pacu kelereng, memasukkan paku dalam botol dan masih banyak lomba lainnya.

“Sedangkan untuk dewasa diantaranya tarik tambang, estafet sarung dan masih banyak lagi perlombaan yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Rahmah menambahkan, untuk persiapan sudah dilakukan oleh panitia seperti pendaftaran yang dibuka sejak Senin (12/8/2024) sampai dengan Sabtu (17/8/2024). Panitia juga sudah menyiapkan semua perlengkapan yang akan digunakan untuk acara perlombaan nantinya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version