Site icon Kolom Desa

Pemdes Sapobonto Gelar Berbagai Lomba Peringatan HUT ke-79 RI

Keterangan : Panitia melakukan rapat pembahasan lomba HUT ke – 79 RI di aula Kantor Desa Sapobonto. Sumber : radarselatan.fajar.co.id

Keterangan : Panitia melakukan rapat pembahasan lomba HUT ke – 79 RI di aula Kantor Desa Sapobonto. Sumber : radarselatan.fajar.co.id

Kolomdesa.com, Bulukumba – Pemerintah Desa (Pemdes) Sapobonto, Kecamatan Bulukumba, Kabupaten Bulukumba menggelar berbagai lomba dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Republik Indonesia (RI). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor desa setempat.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun Pemdes Sapobonto dalam menyambut HUT RI,” ucap Ketua Panitia, Rina Sulaeha, Kamis (15/8/2024).

Rina menyebut, kegiatan lomba yang dilaksanakan ini beragam. Mulai dari gerak jalan antar sekolah, hingga senam, bahkan tari juga diperlombakan.

“Lomba yang diselenggarakan disini beragam, ada gerak jalan, tari variasi, senam, dan nyanyi solo tingkat pelajar SD hingga SMA,” katanya.

Bukan hanya untuk pelajar, lomba yang diadakan di Desa Sopo Bonto juga diperuntukan untuk warga. Lomba keagamaan hingga kuliner yang diikuti oleh warga juga tidak kalah heboh.

“Lomba juga diperuntukan untuk warga, masing-masing peserta mewakili dusunnya masing-masing,” lanjutnya.

Menurut Rina, kegiatan perlombaan yang diadakan tiap tahun ini bertujuan untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan Kemerdekaan RI. Bukan hanya itu, perlombaan yang diikuti oleh banyak peserta bertujuan untuk memunculkan rasa kebersamaan.

“Semangat kemerdekaan, dan gotong royong, serta kekeluargaan tiap warga Desa Sapobonto agar semakin erat terjalin,” beber Rina.

Rina menjelaskan, peserta yang ikut dalam kegiatan lomba memperingati HUT ke-79 RI ini merupakan warga yang paham akan perjuangan. Dirinya, memaparkan bagaimana pahlawan pada masa penjajahan dengan gigih bersama menumpas penjajah.

“Acara lomba HUT Kemerdekaan RI ini merupakan momen yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia, oleh karena itu masyarakat yang ikut dalam agenda ini mencerminkan bagaimana perjuangan pahlawan saat itu,” pungkasnya.

Penulis : Fuji
Editor : Aziz

Exit mobile version