Site icon Kolom Desa

PKK Desa Pekan Tanjung Beringin Gelar Gebyar Pasyandu Merdeka

TP PKK Desa Pekan Tanjung Beringin Gelar Gebyar Posyandu Merdeka. Sumber: metrorakyat.com

TP PKK Desa Pekan Tanjung Beringin Gelar Gebyar Posyandu Merdeka. Sumber: metrorakyat.com

Kolomdesa.com, Serdang Badagai – Kesehatan balita sangat penting untuk diperhatikan dalam mencegah angka stunting. Untuk mencapai hal tersebut TP PKK Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai menggelar Gebyar Posyandu Merdeka di Gedung Paud desa setempat.

Ketua TP PKK Desa Pekan Tanjung Beringin, Siti Aisah mengapresiasi antusiasnya para ibu-ibu yang hadir bersama balitanya mengikuti acara Posyandu Merdeka ini.

“Kita berharap dengan kegiatan di hari Kemerdekaan RI yang ke 79 tahun ini agar kreativitas kaum emak-emak khususnya kader Posyandu lebih meningkat, dan semoga anak-anak di Desa Pekan Tanjung Beringin tidak bertambah lagi angka stunting,” ungkap Siti Aisyah, Selasa (13/8/2024).

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan Posyandu Merdeka yang diisi dengan lomba balita sehat dan membuat menu olahan makanan sehat. Hal ini bertujuan untuk pencegahan stunting pada anak.

Sementara itu, Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin, Indra Syahputra mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tim dan para kader PKK. Hal ini juga menjadi beban moral bagaimana angka stunting dapat turun drastis.

“Oleh karena itu, bersama kader-kader PKK dan dibantu perangkat desa untuk bangkit bersama berupaya menggerakkan ibu-ibu agar menerapkan pola asuh ibu yang sehat terhadap anak. Jadi Posyandu nantinya lebih ramai dan semarak lagi,” tutup Indra.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version