Site icon Kolom Desa

Semarak HUT RI, Pemdes Semuntai Gelar Lomba Mancing Mania

Panitia saat melakukan pengukuran hasil peserta lomba memancing. Sumber: rri.co.id

Panitia saat melakukan pengukuran hasil peserta lomba memancing. Sumber: rri.co.id

Kolomdesa.com, Sangau – Pemerintah Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sangau memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Adapun peringatan itu dengan menggelar lomba mancing mania yang diikuti masyarakat desa setempat.

“Menyambut HUT ke-79 RI, kita menggelar acara yang banyak diminati masyarakat khususnya di Kabupaten Sanggau yakni memancing,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Sulaiman Efendi, Senin (12/8/2024).

Ia menyampaikan, kegiatan mancing mania semuntai bertujuan untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini yang mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju. Kemudian disandingkan dengan semangat pemancing mania yang lama dan baru dalam mengadu kebolehan mendapatkan tangkapan terbaik.

“Mengingat memancing banyak diminati masyarakat bahkan ada yang menjadikannya sebagai profesi, namun lomba memancing ini lebih pada upaya menjalin silaturahmi dan persatuan atar sesama penghobi, sehingga bisa memupuk kekeluargaan dan persatuan,” katanya.

Ia menambahkan, lomba mancing mania semuntai ini sudah menjadi agenda tahunan di Desa Semuntai. Tahun ini antusias peserta luar biasa yang diikuti sebanyak 678 peserta.

“Peserta erasal dari warga sekitar, namun juga dari luar daerah Kabupaten Sanggau,” tutupnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version