Site icon Kolom Desa

Desa Taba Padang Terima Bantuan Pembangunan Gedung

Proses pembangunan gedung di Desa Taba Padang. Radarkepahing.com

Kolomdesa.com, Kepahiang – Desa Taba Padang, Kecamatan Sebarang Musi, Kabupaten Kepahiang mendapatkan bantuan berupa pembangunan gedung dari Dinas Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kepahiang. Pembangunan gedung tersebut nantinya akan menjadi pusat pencegahan stunting.

Kades Taba Padang, Yoyon menjelaskan pencegahan dan penanganan stunting merupakan tanggung jawab bersama, di mana pencegahan stunting dan perbaikan gizi adalah program awal untuk mempersiapkan generasi yang tangguh.

“Desa merupakan garda terdepan dalam mensukseskan program ini, karena kader- kader di desa adalah orang orang yang bersentuhan secara langsung kepada masyarakat. Untuk itu kami memprioritaskan sarana posyandu sebagai tempat utama untuk mengsukseskan program ini,” ujar Yoyon, Minggu (11/8/2024).

Ia menambahkan, pembangunan aula gedung ini nsangat dibutuhkan oleh pemerintah desa dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah pelayanan kesehatan balita dan penanganan stunting.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version