Site icon Kolom Desa

Desa Bonto Lojong Didaulat Jadi Kampung Pancasila

Kemeriahan saat pengukuhan Desa Bonto Lojong menjadi Kampung Pancasila oleh Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar. Sumber : radarselatan.fajar.co.id

Kemeriahan saat pengukuhan Desa Bonto Lojong menjadi Kampung Pancasila oleh Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar. Sumber : radarselatan.fajar.co.id

Kolomdesa.com, Bantaeng – Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng didaulat menjadi Kampung Pancasila. Pengukuhan yang dilakukan oleh Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar itu berlangsung pada Minggu (11/08/2024).

Menurut Andi Abubakar, Desa Bonto Lojong dipilih menjadi Kampung Pancasila mewakili Kabupaten Bantaeng karena memiliki kekayaan hasil alam. Salah satu potensi yang dimiliki oleh Desa Bonto Lojong yaitu terkait dengan hasil pertanian.

“Potensi Kabupaten Bantaeng, terutama di Desa Bonto Lojong begitu luar biasa sehingga perlu untuk diperkenalkan ke tingkat pusat,” jelas Pj Bupati yang dilantik 2023 itu.

Menurut Andi, penunjukan Desa Bonto Lojong mewakili Kabupaten Bantaeng selain dari hasil alam, yaitu keaktifan pemuda dan warganya juga menjadi acuan. Menurutnya, Karang Taruna Desa Bonto Lojong yang aktif dan membuat desa ini dilirik.

“Kriteria ketahanan pangan di sektor pertanian di Desa Bonto Lojong memenuhi kriteria, begitu juga dengan warganya yang kreatif dan aktif,” paparnya.

Dengan terpilhnya menjadi Kampung Pancasila, Andi Abubakar berharap Desa Bonto Lojong agar dapat menjadi contoh bagi desa lainnya.

“Kabupaten Bantaeng terdapat 67 Desa, besar harapannya setelah Gapura Pancasila sudah kokoh berdiri di Desa Bonto Lojong menjadi inspirasi desa sekitarnya,” terangnya.

Kegiatan tersebut berjalan sukses dan ramai dikunjungi oleh warga Desa Bonto Lojong. Dukungan dari warga Bonto Lojong itu membuat kegiatan pengukuhan itu berjalan lancar.

“Dukungan masyarakat sangat menentukan suksesnya kegiatan ini,” pungkasnya.

Editor : Aziz

Exit mobile version