Site icon Kolom Desa

Pemdes Tanjung Alam Terima Bantuan Alkes

Pemdes Tanjung Alam Terima Bantuan Alat Kesehatan. Sumber: palembangekspres.com

Pemdes Tanjung Alam Terima Bantuan Alat Kesehatan. Sumber: palembangekspres.com

Kolomdesa.com, Lahat – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Alam, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat menerima bantuan alat kesehatan (Alkes) dari Dinas Kesehatan. Adapun alat kesehatan itu didistribusikan oleh Puskesmas Pagarjati guna menunjang kinerja di sektor kesehatan.

“Alhamdulillah, alkes yang kita terima ini tentu saja akan semakin kader posyandu, semakin maksimal untuk menjalankan tugas mereka,” ujar Kepala Desa Idil Fitra, Minggu (11/8/2024).

Ia menyebutkan, bantuan tersebut berupa timbangan digital bagi bayi, alat untuk mengukur tinggi badan termasuk juga berat badan dan lain sebagainya.

“Kami sangat menginginkan sekali dengan bantuan tersebut, terlebih lagi semuanya telah digital tentunya membuat kader lebih mudah, memantau perkembangan bayi dan balita termasuk lansia,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan alkes ini yang tentunya begitu sangat membantu sekali, agar kinerja para kader posyandu benar-benar maksimal.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pagarjati Runtinah membenarkan bahwa bantuan peralatan tersebut didistribusikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) guna membantu kinerja para kader posyandu.

“Sehingga dalam memantau tumbuh kembang bayi maupun balita, akan sangat mudah karena semuanya dioperasikan dengan digital,” tutupya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version